STRATEGI ONLINE PERSONAL BRANDING TAQY MALIK DI INSTAGRAM

Authors

  • NARESHWARY MASWAYYA QONITAT Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Keywords:

Personal Branding, Strategi, Taqy Malik, Instagram

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk meneliti bagaimana strategi online personal branding yang digunakan Taqy Malik di instagram. Taqy dengan akun instagram @taqy_malik dikenal sebagai pendakwah dan hafidz qur’an. Taqy sebagai seorang influencer di bidang agama pasti mempunyai kompetitor influencer lain yang ada pada bidang yang sama. Oleh karena itu diperlukan strategi agar personal branding yang ia ciptakan di instagram tetap bertahan meski banyak pesaing. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik in-depth interview kepada narasumber kunci yakni Taqy Malik dan informan pendukung yaitu ummi dari Taqy Malik, dokumentasi dan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Taqy Malik menggunakan 2 strategi online personal branding yaitu skill set dan aura.

Downloads

Published

2025-05-15

Issue

Section

Articles